2009年8月19日水曜日

Foto Panorama

tengahDulu, si neneng pernah ngepost foto pemandangan dari kamar kita di asrama. Mungkin yang punya kontaknya neneng di FB pernah ngeliat. Linknya nggak tahu cuz akang ndiri ga punya FB hehehe.

Trus akang penasaran n moto-moto lagi. But kali ini bukan karena pengen nyaingin neneng loh. Ini cuman karena akang pengen nyoba panorama view. Hm, artinya yah youknowlah.

Kenapa akang iseng kek gini? Yah namanya juga demen ma moto2 (kalo neneng mah demendipoto) yah wajar donk punya hajat kek gini. Cuman dari dulu hajatnya nggak kesampaian. Alasannya simple, akang nggak punya kamera yang bisa bikin panorama view. Yang bisa gitu kan yang moncongnya panjang n harganya mahal. Kalo dah menyangkut mahal, biasanya akang alergi, hehe. Kameranya akang bisa sih bikin wide view, but kan beda hehe. Pengen yang bener2 panorama view.

Setelah nyari-nyari, akang nemu cara bikin nih panorama view. Hasilnya nggak sebagus kalo pake kamera yang cakep, but yang jelas bisa ;) Caranya simple, ambil beberapa poto n gabung2in, jadinya dah kek panorama view. Buat yang penasaran ini gambar pemandangan dari belakang kamar. Diambil pake kamera CANON IXY Digital 3000 IS. Setting fokus dkk buat ngambilnya diset otomatis. FYI, ini kamera bisa wide view but nggak bisa bikin panorama view loh. Hasil editannya :

Gambar Mentah

sisi kiri tengah kanan


Panorama View
kanan

Kalo kita lihat gambar mentahnya, kecerahan gambar dari kiri ke kanan jelas-jelas beda. Tapi setelah digabungin, kita nggak bakalan curiga (kayaknya) kalo ini 3 foto yang digabungin jadi satu.

Buat yang tertarik, monggo mencoba ;) Hasilnya lumayan n tidak mengecewakan. Selamat mencoba dueh.

0 件のコメント: